Monday, February 27, 2012

MAN Insan Cendekia Serpong: satu tempat sejuta kenangan.. PART 2


baca juga:
http://nadiagani.blogspot.com/2012/11/gajah-mati-meninggalkan-belang-manusia.html

Dengan nama Allah...:)

Tentang sahabat. Di masa-masa awal SMA.. eh salah. MAN. 9 tahun-an yang lalu. MasyaAllah.. cepatnya waktu berlalu, sudah hampir 9 tahun. Saya mengalami sebuah kejadian, kejutan yang menyenangkan tepatnya. Sangat bisa jadi ini menjadi salah satu alasan saya betah tinggal di madrasah berasrama itu selama 3 tahun selanjutnya..

Malam itu tanggal 16 Agustus 2003, countdown to 17 Agustus 2003 (HUT RI ke-58). Saya masih jadi anggota Paskib. Sebenarnya dari awal dipilih jadi anggota paskib, saya heran bin bingung kok bisa-bisanya saya dipilih jadi anggota paskib. Fisik saya aja udah ga mendukung banget (tidak perlu saya jelaskan panjang lebar. hehe). Padahal pas lagi long march OSPEK (rangkaian kegiatan teakhir OSPEK) di pos PASKIB, dibilang sama kakak-kakak paskib, "Yang gak mau jadi anggota paskib, ACUNGKAN TANGAN!" Dan saya pun mengangkat tangan tinggi-tinggi. FYI: saya memang owgah buwanget sama yang namanya latihan-latihan militer ataupun semi militer, termasuk baris berbaris. Males, bosenin, capek. Tapi eh tapi... Pas pengumuman anggota paskib, lah kok nama saya ternyata masuk. Saya inget banget waktu itu diumumin di masjid habis solat ashar. Saya kaget dan melongo, dalam hati bilang, yee...apa guna dulu nyuruh-nyuruh ngacung tangan kalo tau-tau dimasukin juga. huh. Hehehe.. masih labil kan ceritanya. Bingung banget sebenernya.. pingin proteeessss. Tapi sungguh, waktu itu keputusan kakak-kakak itu tidak bisa diganggu gugat katanya (ya gimana juga gugat mau gangguin, kenal juga engga). Nama yang udah dipilih mau gak mau WAJIB jadi tim paskib untuk upacara 17 agustus 2003. Setelah upacara 17an, yang mau mengundurkan diri baru diperbolehkan. Saya pun cuma bisa pasrah..

Oke, kebeleberan kemana-mana jadinya. Kembali lagi ke malam gladi resik upacara 17an tahun 2003 itu. Saya tidak ingat persis gladi resik selesai jam berapa. Udah sangat malam sekali, sekitar jam 12-an mungkin. Saya udah capek banget, mengantuk pasti. Tapi, satu hal yang masih saya pikirkan malam itu.. Baju seragam paskib untuk besok belum saya setrika.. hikxx. Akhirnya, jam 12-an malam itu pun saya kembali ke kamar asrama. Pas saya masuk kamar, ternyata salah satu teman sekamar saya ada yang masih nyuci baju. Saya yang waktu itu udah capek banget, cuma menegur sebentar lalu langsung menuju meja belajar saya dan duduk di bangkunya. Tanpa dikomando, kepala saya menoleh ke sebelah kiri, tempat gantungan baju.. dan kedua mata saya menangkap ada sepasang baju en celana putih tergantung disana. Otak saya loading.... dan akhirnya nyadar. Itu baju sama celana saya!! Saya heran sama penglihatan saya sendiri awalnya. Tapi lagi-lagi tanpa dikomando, kepala saya kembali menoleh, kali ini ke meja belajar saya, di atasnya meja belajar ternyata telah tertempel secarik kertas putih dengan tinta coklat di atasnya..

N****... Sory td gw buka" lemari loe. Gw mau ambil celana putih loe. Itu baju u/ besok upacara udah gw strikain. Gw takut loe balik malem bgt trus kecape'an, gak sempet strika. tetep CHAYO ya!!! :) Sorry! Sorry kalo masih lecek.

Ya Allah.. saya langsung terharu dan menghampiri temen saya yang masih nyuci. Subhanallah.. Allah Yang Maha Pengasih Penyayang telah menganugerahkan teman yang begitu memahami, mengerti apa kebutuhan saya waktu itu.. tanpa saya mengatakan sepatah kata pun, meminta satu pinta pun.. :) Sebagaimana sabda Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam..

Abu Hurairah ra berkata, "Aku mendengar Rasulullah saw bersabda, ‘Allah telah menjadikan kasih sayang-Nya terbagi dalam seratus bagian. Dia menahan sembilan puluh sembilan bagian di sisi-Nya dan menurunkan satu bagian ke bumi. Dari satu bagian itulah para mahluk saling mengasihi, sehingga seekor induk binatang mengangkat cakarnya dari anaknya karena takut melukainya." (HR. Muslim).

Sampai saat ini, secarik kertas itu masih rapi tersimpan.. :) Semoga Allah senantiasa menjadikan hidup kita penuh dengan rasa kasih sayang dan cinta yang tulus di antara kita. Cinta yang karena-Nya, teman.. untuk-Nya.. :)))

Segala puji bagi Allah.. :)

JogjaIstimewa, 270212
22.48 wib

No comments: