Saturday, June 21, 2008

Hari baru, Hikmah baru...


Inget sekitar satu pekan yang lalu, aku dapet nasihat dari seseorang.. Redaksi aslinya aku gak inget full, tapi intinya adalah.. setiap hal yang kita lewati dalam hidup ini, baik maupun buruk, susah ataupun senang, gagal atau berhasil, pasti menyimpan segudang hikmah. Tinggal tergantung kitanya, mampu atau tidakkah kita mengambil makna dari setiap peristiwa tersebut. Klise ya? Iya, sih.. Tapi ini dijamin bener, deh. Jadi inget lagi.. kira2 1 atau 2 minggu yang lalu, aku baru pulang kuliah. Pas mau pulang dari musholla, temenku 'terpaksa' nungguin aku pake sepatu. Secara sepatuku kan jenis sepatu bertali yang gak bisa langsung pake. Tapi mesti dibuka dulu iketannya en baru diiket lagi.. Jadinya yah, lama deh.

Pas aku lagi ngiket sepatu itu, gak jauh dari kami ada 2 orang senior.. Mereka berbincang tentang pengalaman co-assnya. Lah, karena tempat mereka ngobrol gak jauh dari lokasi aku en temenku, kami bisa denger deh perbincangan mereka. Lumayan euy, dapet ilmu baru gratis. Temenku pun waktu itu bergumam, "Ilmu bahkan bisa didapet pas lagi nunggu orang pake sepatu.."

flash back lagi ke sekitar 1 bulan lalu, aku sempet beberapa kali dapet kiriman voucher nyasar. Gak maen-maen, sepenghitunganku, totalnya sampe 70rb rupiah.. Wahh,, jauh dari lumayan kalo buat anak kos kayak aku gini. Eh, waktu itu aku lagi cukup tekor sama acara workshop penelitian salah satu lembaga yang aku ikutin di FK ini.. Percaya gak percaya.. Selama 2 hari workshop itu, total penggunaan pulsa HP ku ya... sekitar 70rb rupiah.. Hehehe.

Intinya, emang bener bahwa semua yang kita laluin pasti ada hikmahnya. Tinggal balik lagi ke kitanya, mampu gak kita memetiknya sebagai hikmah atau cuman membiarkannya berlalu begitu aja tanpa makna..

No comments: