Monday, June 23, 2008

BELANDA en KEJUTAN...


Masih seputar hiruk pikuk EURO 2008... Tentang Belanda..

Hwaa.. ngomongin tim satu ini, di EURO 08, rasanya gak lepas dari kejutan.. Total empat pertandingan yang dikemas oleh anak2 oranye di putaran final euro 08. En bagiku, 3 dari 4 pertandingan itu berhasil akhir mengejutkan..!!! Baik kemenangan, maupun kekalahannya.. \+.+/

Sejak partai pertamanya di grup C saat melawan Italia, Belanda dengan mudah menaklukkan juara dunia 2006 itu dengan skor telak, 3-0. Pertandingan tersebut menjadikan gelar GRUP NERAKA' seolah tidak lagi pantas disandang oleh grup C. Grup C tidak lagi tampak sebagai grup dengan kumpulan 3 tim besar -belanda, italia, perancis- dengan 1 tim kuda hitam -rumania-, melainkan seperti satu tim raksasa yang bersanding dengan tim-tim underdog..

Belanda terus melaju.. Di partai keduanya melawan Perancis -finalis Piala Dunia 2006-, Belanda kembali menyuguhkan hasil akhir yang mencengangkan..!! Skuad Perancis dibuat gigit jari dengan hanya mampu memasukkan 1 gol, dan diganjar telak dengan 4 gol dari anak-anak 'kompeni' itu.. (hehehe.. pis.. ^.^). Kegemilangan Belanda tidak berhenti sampai di situ. Total 7 gol yang mereka kemas dalam kedua partai, berasal dari kaki 6 pemain berbeda..!! Sungguh produktivitas tim yang patut ditakuti oleh tim lawan manapun..!!!

Di partai ketiganya melawan Rumania, Belanda turun dengan pemain lapis keduanya. Namun, hal itu tidak lantas memuluskan jalan bagi Rumania untuk mampu mengumpulkan poin penuh. Rumania kalah, 0-2. Belanda pun melaju ke perempat final dengan poin penuh 9, dan koleksi 9 dengan hanya kebobolan 1 gol.. Hhhh.. Belanda, Belanda..

Tiba di pertandingan knock-outnya di perempat final, Belanda juga tetap meninggalkan kejutan. Kekalahan yang diterimanya dari Rusia, 1-3, tentunya meninggalkan kejutan bagi banyak orang. Khususnya penggemar tim asuhan Marco Van Basten ini...

Belanda,, sukanya bikin kejutan.... \^o^/

1 comment:

Anonymous said...

naulll...

blognya ku link yak...