Monday, March 1, 2010

Sherlock Holmes

Director : Guy Ritchie

Cast : Robert Downey Jr, Jude Law, Rachel McAdams, Mark Strong, and many more....

Genre : Drama, thriller, action, komedi (campur2 laa...)
released in 2009

Sherlock Holmes beraksi!!

Kali ini Hollywood menyuguhkan penampilan tokoh detektif fiktif no.1 dalam tayangan audio visual.
Holmes (Robert Downey Jr.) bersama rekan skaligus belahan jiwanya, dr.Watson (Jude Law) berhasil menangkap Lord Blackwood, penyihir hitam yang telah membunuh banyak orang dan berambisi menguasai dunia. Lord Blackwood akhirnya dijatuhi hukuman mati.

Holmes kemudian didatangi oleh Adler (Rachel McAdams), penjahat cantik yg juga mnjadi satu2nya wanita yang dicintai Holmes. Adler meminta bantuan Holmes untuk menemukan seorang rekannya yang menghilang. Tidak memakan waktu lama,Holmes berhasil menemukan rekan sang pujaan hati..terbaring kaku di dalam kubur Lord Blackwood!!

Siapakah sebenarnya rekan Adler?? Mengapa ia bisa berada di kubur Lord Blackwood yang telah dinyatakan mati oleh dr.Watson?? Benarkah Lord Blackwood telah bangkit dr kematian untuk menguasai dunia..??


Film ni lumayan oke! Alur crita yang penuh teka teki spanjang film dtutup oleh jawaban2 Holmes yang cerdas,detail&scientific. Dr.Watson jg diperankan dg apik oleh Law, menggambarkan Watson yg bgtu kharismatik,pintar&slalu mnjadi dewa penyelamat bg Holmes. Nuansa komedi sesekali terlihat dalam film ini. Hanya saja, pada bberapa scene,setting film ini terasa seperti bukan sungguhan. Kecerdasan Holmes juga lbh banyak tertutup oleh aksi2 nyentrik yang ia lakukan di spanjang film,hanya di akhir crita baru terlihat kecerdasannya. Well,overall,ni film okelahh buat mengobati kerinduan para penggemar Holmes yang haus akan gambaran aksi2nya dalam layar lebar!

Enjoy!!

*) image was downloaded from http://www.imdb.com

No comments: