Sunday, June 29, 2014

*smiling*

Bismillaah..

Ramadhan datang.... alam pun riang,,, :D Alhamdulillaah... di hari 1 Ramadhan ini semoga Allah berikan hidayah dan kekuatan bagi kita semua untuk memanfaatkan setiap waktu yang berlalu demi mencapai ridho-Nya. Aamiin.. :D

Pak Ustadz Quraish Shihab seingat saya pernah mengatakan, “Allah itu mencengangkan.” Yang beliau maksud saat itu adalah tentang kuasa dan takdir Allah yang berlaku pada semua makhluk ciptaan-Nya. Bukan hanya manusia, tapi kuasa Allah pada hewan dan tumbuh-tumbuhan pun sesungguhnya memang seringkali membuat kita tercengang-cengang. Lihatlah bagaimana Allah memampukan seekor cicak untuk menangkap nyamuk sebagai makanannya padahal nyamuk bisa terbang sedang cicak tidak. Lihat pula bagaimana Allah menciptakan buah-buah yang manis dan enak rasanya padahal tidak pernah kita menanam pohon pakai gula. (*nggg. Hehe)

Beberapa pekan terakhir ini rasanya hati dan tubuh saya seringan udara.. sungguh, menyaksikan setiap harinya bagaimana satu takdir Allah membawa saya ke takdir Allah yang lain. Betapa mencengangkannya. Belum genap 2 bulan yang lalu Allah izinkan saya merasakan kesedihan, yang dengan kesedihan itu saya justru belajar banyak tentang kesabaran dan keikhlasan dalam menerima setiap takdir-Nya yang akan berlaku untuk saya.. Kesedihan, yang justru, menjadi pintu awal terbukanya kebahagiaan bagi saya saat ini, detik ini, (dan saya harap pada setiap detik yang akan datang).. Kebahagiaan untuk dapat mensyukuri setiap karunia-Nya. Sekecil apapun, sesederhana apapun. Mengingat besarnya nikmat yang Allah limpahkan kepada saya di sepanjang perjalanan hidup saya selama ini.

Memanglah benar, Allah itu tidak pernah akan menyakiti hamba-Nya. Bila pun di suatu ketika dalam hidup kita Allah izinkan kita merasakan kesedihan, yakinlah bahwa di balik kesedihan itu ada buah manis yang Allah telah siapkan untuk kita petik. Sungguh tidak mudah, mengikhlaskan kesedihan di dalam hati dan mengembalikan seluruhnya seutuhnya kepada Allah. Namun, ganjarannya besar. Semoga.. Hehe..

Maa ashoba min mushibatin illa bi idznillah.. Dalam Surat At-Taghabun ayat 11 Allah berfirman, “Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; Dan barangsiapa beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu...” Jadi memang Allah itu tahu saat kita lagi dirundung kesedihan, dan Allah memang mengizinkan musibah berupa kesedihan, sakit, celaka, kerugian, itu terjadi pada kita. Pasti semua manusia pernah lah merasakan tertimpa musibah, kecil maupun besar. Dan dari ayat tersebut bisa kita belajar bahwa di balik musibah itu ada hidayah/petunjuk yang Allah siapkan untuk diberikan pada mereka yang terkena musibah. Karenanya, tidak ada tempat lain bagi kita untuk mengadukan setiap kesedihan dan curahan hati kita, selain Allah. Karena Allah yang paling tahu seberapa dalam kita terluka. Allah pun tahu penawar luka terbaik, seberapa kadarnya, dan kapan waktu terbaik Allah berikan penawar itu untuk menyembuhkan luka-luka di hati kita.. Indah ya... :’)

Terakhir, ada quote bagus banget dari Pak Mario Teguh yang saya sukaa bangett. Hehe..
“Allah tak akan membuang yang kau kira baik, tanpa menyiapkan yang betul-betul baik bagimu.”

Klinikmtharyono.290614.jam11.31

No comments: