Tuesday, February 3, 2009

Mom Always Knows One Step Ahead

Yup!! Seorang ibu,entah bagaimana or dengan bantuan ilmu apa(ohohoho),selalu aja lebih tau tentang banyak hal. Bahkan,gak jarang aku merasa kalau ibu bahkan lebih mengenal diriku,lebih paham apa yg kubutuhin, daripada aku sendiri...
Terbukti dengan,,
1.Pas es em pe,aku mau field study gitu,ibu pesen bawa jas hujan karena kmgkinan ujan. Aku bersikeras ga mau karena mnurutku waktu itu pake jas ujan ribet banget. Gak keren pula...
Ternyata,,ujan beneran terjadi dan aku basah kuyup. Padahal temen2ku dah pada pake jas ujan yang mereka bawa...
2.Pas liburan taun baru kemaren aku jalan2 ke ITC Serpong sama ibu,aku lagi ngidam banget pengen maem pizza. Tapi ku tak enak mau minta beliin pizza. Soalnya mba asih kan dah masak di rumah... Tapi aku ngiler banget pengen pizza. Selama jalan2 tu,kebayang terus pizzanya. Tapi aku ga enak terus tiap mau minta. Sampe akhirnya,,tiba2 di akhir perjalanan belanja belanji kami...
"Nak,beli pizza yuk! Tapi bawa pulang aja.."
HORRRREEEEEE!!!!!
YUHUUUUU!!!!
Jadilah kami pulang dengan membawa 2 kotak pizza...
3.Yang ini paling anyar! Yah,singkatnya,pokokny ada seseorg yang sotoy alias sok tau banget tentang diriku. Orang ni memberi 'bisikan2' ke bapakku tentang apa yang kupengen,gimana perasaanku,de el el. Sotoy abisss!! Padahal yang dia 'bisikin' ga ada yang bener!! En parahnya,,bapakku percaya ma orang tu! Trus akhirnya bapak bilang ke ibu,en ibu dengan tegasnya langsung ngebantah. "Gak bener itu bang!" Gitu deh kira2. Emang si,aku or ibuku or bapakku ga dirugiin sama orang itu. Cuma kan aku kesel aja ada orang sotoy banget begitu. Uda sotoy,salah lagi!!

Hmm.. Intinya. Makin hari aku makin yakin aja bahwa kalo ada orang yang paling kenal diri kita di dunia ini, tak lain dan tak bukan,adalah ibu2 kita! Percayalah dan ikutilah setiap kata2 beliau. Bahkan saat kita merasa bahwa kita yang bener,hati2. Kalopun ada beda2 pendapat, komunikasikanlah dengan baik. Jangan sekali2 tutup kuping, apalagi nutup hati, sama omongan2 ibu...

Of all the mothers in the world,, I got one who's the most tough!!

1 comment:

Anonymous said...

yup,, daku setuju sekali boz...