Wednesday, July 16, 2008

Orang KAYA.... mau??!!


Aku jadi inget, waktu dulu aku abis jalan2 ke PS.. Plaza Senayan. Satu mall yang jarang banget aku datengin. selaen karena jaraknya jauh dari tempat tinggal bapak en ibuku di tangerang, tapi juga karena... gak nahan deh jalan-jalan disana. hehehe.. Begitu masuk tempat parkir, kita udah bisa liat kalo itu bukan cumatempat parkir biasa.. tapi sekaligus jadi show room.. jadi pameran kekayaan.. Masuk ke dalem mall, produknya skitar 80-90% lah, impor..en otomatis.. harga-harganya jadi selangit. Aku gak sengaja kemaren megang kaos putih, keren sih. tapi kaos buat cowok. bahannya juga beda, gak tau deh beda gimana. berasanya beda aja. harganya 1,26...juta.. hihihi.. belum lagi buat yang putra, kalo gak darurat2 banget,jangan ke mall itu deh. ke mall laen aja. hehehe. soalnya, yahh.. gak usah aku jabarin lagi, deh..

Tapi, di balik semua itu, begitu aku keluar mall, persis di pintunya tuh ada musholla. Waktu itu emang waktu sholat maghrib. Yang bikin aku masih bisa bernafas lega.. temen-temen kita yang ngantri buat sholat banyaaaaaaaak deh.. (Tempat solatnya kan kecil, walaupun udah dipisah cowok-cewek). Satu pemandangan yang berasa bagaikan air dingin di tengah gurun pasir...^^ Walaupun jumlah di musholla itu jauh lebih sedikit dari jumlah semua orang yang dateng ke mall, tapi siapa tau di tiap lantai mushollanya penuh kayak gitu.. kan sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit.. hehehe..

Kekayaan memang tidak identik dengan kelemahan iman. justru kemiskinan lah yang rawan melemahkan iman seseorang. jangan anti sama orang kaya! jangan anti jadi orang kaya! dengan kekayaan, banyak hal bisa kita lakukan.. kaya ilmu, kita bisa mengajar en berdakwah. kaya harta, kita bisa berderma.. kaya hati, kita bisa selalu mengasihi orang lain.. Sebaliknya, jangan pernah mau jadi orang miskin! Antilah jadi orang miskin. Orang yang miskin ilmu, tidak bisa menda'wahi..Orang miskin harta, tidak bisa berderma.. Orang miskin hati,, tidak akan bisa mengasihi sesama..

So.. yuk! jadi orang kaya..^^!!!

2 comments:

Anonymous said...

ayok,,tapi untuk jadi orang kaya dengan jalan yang bener butuh usaha yang lumayan besar. kan orang indonesia males2,,maunya ga usaha apa2 tau2 jadi kaya.jadinya banyak yang korupsi de,,hehe...

Anonymous said...

ayoo...
jadi muslim/muslimah yang kaya biar bisa bantu saudara2nya dan indonesia juga...

amiiinn...