Saturday, December 13, 2008

muhasabah akhir tahun

Klo aku renungin hal2 yang terjadi sepanjang tahun ini,, banyak hal yang terjadi..
Kurang lebih sejak PEMIRA FK UGM tahun lalu,, mulai terjadi perubahan yang luar biasa dalam diriku, yang tentunya mengubah hidupku juga.. Terus berlanjut sampe ke pembentukan MSC.. perekrutan dan (akhirnya) pelantikan pengurus MSC.. mutasi ibu kek kendari, Sultra.. 'perekomendasian' tak terduga.. teman2 baru.. pengenalan akan makna pengorbanan, keikhlasan, ketulusan,, dan bahkan cinta... terjadi REVOLUSI besar2an dalam diriku... 'rekomendasi' lagi.. rasa kehilangan... Ramadhan mubarak... penelitian pertamaku... 'rekomendasi' lagi.. semuanya hampir tidak pernah kubayangkan akan kualami sebelumnya,, dan entah dengan apa kan kututup tahun ini nanti..

Teringat pesan seorang sahabat.. seringkali kita meminta pada-Nya untuk meridhoi kita, padahal kita sendiri seringkali tidak ridho dengan keputusannya.. dengan cobaan-Nya,, dengan ketentuan-Nya yang tidak sesuai dengan harapan kita,, dengan pemberian-Nya yang tidak sesuai keinginan kita..
Aku telah belajar bahwa aku tidak selalu akan mendapatkan yang kuinginkan.. karenanya, aku akan selalu menyukai apa yang aku dapatkan..
Ku berharap untuk bisa terus berjalan, menatap ke depan. berorientasi ke masa depan. bukan malah larut dalam kesalahan2 di masa lampau.. lindungi dan tuntunlah aku, Tuhanku...

1 comment:

Anonymous said...

sama-sama berdoa ya boz...
bener banget.. boleh jadi kita ingin mendapatkan sesuatu yg kita kira baik,, tapi belum tentu itu yang terbaik..ishbir..ikhlas,, mari sama2 belajar